Bahaya Transgender Ancaman Bagi Pria yang Menyerupai Wanita

Dalam agama yang mulia ini, yang merupakan agama yang resmi dari Tuhan (Rabb) Pencipta langit dan bumi telah menerangkan, menjelaskan dan mengatur semua aspek kehidupan bagi manusia. Allah telah menciptakan dan menetapkan manusia sesuai kehendak Allah dalam menciptakan segala sesuatu, contohnya perbedaan gender atau kelamin pada manusia.

Ancaman Transgender


Bahaya dan Ancaman Transgender


Allah telah menentukan semua takdir pada hamba-hambanya terutama bagi manusia yang merupakan makhluk yang diberikan akal dan pikiran dengan tujuan untuk berpikir. Disini kita bisa melihat diri kita tercipta dengan jenis kelamin masing-masing. Contohnya seperti saya yang telah diberikan oleh Allah jenis kelamin Pria dan menyempurnakan fisik saya sehingga saya bisa menjalani kehidupan dan aktifitas didunia sehari-hari.

Coba kita bayangkan, akankah kita terpikir bahwa kita pada saat sebelum lahir bisa memilih jenis kelamin yang kita inginkan? tentu jawabannya adalah tidak, karena kita tidak sadar karna masih di alam rahim.

Dari sini kita bisa mengambil ilmu serta ibrah bahwa betapa Hebatnya penciptaan yang Allah Azza wa Jalla pada manusia, sesuai dengan kebesaran nama-Nya : Al Jabbar (Yang Maha Berkehendak) Al Khaliq (Yang Maha Pencipta), Al 'Alim (Yang Maha Mengetahui) segala apa yang Dia ketahui. Adapun kita hanya menerima apa yang telah diberi oleh Allah Ta'ala tanpa adanya kekurangan sama sekali dengan kata kasarnya adalah tinggal terima beres.

Namun sayangnya, diantara hamba-hamba Allah justru terjerumus dalam jebakan setan dan sengaja mengubah dan tidak menerima apa yang telah diberikan kepadanya, hal ini dapat mengundang kemurkaan dan laknat dari Allah selaku Sang Pencipta. Dalam kasus ini adalah mengubah gender atau jenis kelamin dengan sengaja, baik berupa dandanan, tingkah laku atau mengubah total dengan melakukan operasi pada kelamin.

Setan merupakan biyang dari segala kejahatan, mereka menyesatkan manusia dengan berbagai miliar cara untuk menjauhkan seorang hamba dari Rabbnya, tujuan mereka adalah mengumpulkan banyak pengikut untuk menemani mereka di Neraka kelak, Na'uzubillah.

Oleh karena itu, menyerupai lawan jenis termasuk salah satu cara nyata setan agar membuat manusia tersesat dan jauh dari kebenaran dimana setan telah berjanji untuk menyesatkan umat manusia seperti yang terdapat pada Surah An-Nisa ayar 117-119 :

"Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah setan yang durhaka,yang dilaknati Allah dan setan itu mengatakan: "Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya) dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata." 
(QS. An-Nisa : 117-119)

Diantara buktinya adalah, adanya para lelaki yang merubah dirinya menjadi wanita atau sebaliknya, wanita yang merubah dirinya menjadi laki-laki, melalui berbagai upaya seperti operasi plastik dandanan serta gaya hidup. Hal ini merupakan perbuatan yang amat sangat keji dan terlaknat mengingat dalam sebuah hadits menjelaskan masalah ini. berikut bunyi haditsnya :

:عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ
لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنْ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنْ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ 
Dari Ibn Abbas ra, dia berkata:
Rasulullah Salallahu'alaihi Wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang meyerupai laki-laki. 
HR.Bukhari 5435 

Dalam hadits yang amat singkat ini, Allah dan Rasulnya melaknat orang-orang yang menyamai atau menyerupai lawan jenis dengan sengaja tanpa terkecuali, sehingga bisa disimpulkan bahwa :

  1. Haram bagi seorang laki-laki untuk bergaya, berdandan atau berpakaian menyerupai wanita, begitu pula sebaliknya.
  2. Rasulullah melaknat orang yang menyerupai lawan jenisnya dalam berpenampilan.
Laknat merupakan kata yang sangat ditakuti oleh hamba-hamba yang beriman, pengertian laknat adalah : jauh dari Rahmat Allah, atau orang yang di laknat adalah orang yang sudah melampaui batas sehingga hidupnya jauh dari Allah dan jauh dari kebajikan, tidak ada kebaikan sama sekali, yang pada ujungnya adalah kebinasaan datang kepadanya.

Semoga kita tidak termasuk golongan yang demikian, karena sangat menyalahi Fitrah sebagai Manusia. Allah Subbhanahu Wata'ala telah memberikan dan menyempurnakan seseorang dengan takdir yang sedemikian baiknya, baik menjadi laki-laki maupun perempuan.

Jika laki-laki atau perempuan tersebut tidak mensyukuri atas apa yang Allah Ta'ala berikan, yaitu seorang laki-laki ingin menjadi perempuan dan perempuan ingin menjadi seorang laki-laki,  maka pantaslah mereka mendapatkan Laknat dari Allah dan Rasulnya karena mereka telah menyalahi Takdir yang diberikan oleh Rabb mereka Yakni Allah Ta'ala.

Adapun Rahmat Allah sangatlah luas dan terbuka lebar, bagi hamba yang ingin bertaubat dan kembali kejalan yang benar, maka ia Insyaa Allah akan diampuni dan termasuk hamba-hamba yang beriman. Jika hamba tersebut benar-benar ingin mengubah kembali apa yang sudah Allah berikan, maka hendaknya ia mengubah sesuai kemampuannya sehingga ia akan selamat dan menjadi hamba yang beriman seutuhnya.

0 Comments

Posting Komentar